Vici (bagian 1)

on 10:53 PM

Setelah waktu menunjukkan pukul 13.30an (waktunya cepet banget lho rasanya, soalnya asik sih), akhirnya tiba saat-saat yang paling menegangkan dari semua tahap perlombaan netquiz itu. Pengumuman Pemenang/Juara/Champion!

Sebelum pengumuman pemenang, ada undian door prize dulu. Tapi sayang, Pak Minar gak dapet. Padahal hadiahnya lumayan lho! Ada Travel Bag sama Sepeda Motor. Sayang banget ya!

Akhirnya disebutin daftar pemenang. Yang pertama disebutin juara 5. Panitianya bilang gini, “Juara 5, dengan 1xxx poin, SMP Negeri xxx Jakarta.” Aku udah lemes dan mikir, “Yah, gak dapet juara 5.” Aku juga bilang ke temen di sebelahku, “Masih ada 4 posisi kok! Tenang aja.” Padahal aku gak bias tenang. Deg-degan banget!

Panitia ngomong lagi, “Juara 4, dengan 1xxx poin, SMP Santa Ursula BSD.” Aku lemes lagi setelah tegang yang berkepanjangan. Aku bilang lagi ke temenku, “Masih ada 3 posisi lagi.”

Eh, tuh panitia ngomong lagi, “Juara 3, dengan 1xxx poin, SMP Negeri xxx Jakarta.” (dengan logat Batak ala Nagabonar) Eh, lemaslah tubuhku dengan hal itu. Kubilang lagi sama temenku (logat Batak hilang), “Masih ada 2 posisi lagi kok.”

Panitia membuka mulutnya, “Juara 2, dengan 12xx poin, SMP Negeri xxx Jakarta.” (logat batak lagi) Lemaslah badanku mendengan hal itu. Posisi yang bawah-bawah itu terisi. Tinggal posisi yang susah diraih nih. Kubilang lagi sama temenku (logat batak off), “Tinggal 1 posisi lagi, tapi kayaknya kita mustahil deh dapet posisi yang ini.”

0 comments: