More Research about Detective Conan

on 10:04 PM

10 Mei 2009. Pagi-pagi aku nonton Detective Conan Live Action 2. Ini udah kudownload dari kapan tau, tapi baru kutonton sekarang-sekarang, soalnya aku ada ujian-ujian. Baru sekarang bisa (agak) santai (masih agak santai, soalnya masih ada dua hari ujian praktek).

Nah, pas nonton, aku menemukan beberapa keganjilan. Pertama, udah kusebutkan di research yang sebelumnya. Kedua, hubungan antara Ai Haibara (Shiho Miyano) dengan Conan Edogawa (Shinichi Kudo).

Pertama mereka ketemu karena Shiho yang berubah jadi kecil karena minum APTX 4869. Dia minum itu untuk kabur dari organisasi baju hitam (sebut saja MIB, Man in Black). Setelah kabur, dia pergi ke rumah Shinichi. Tapi pingsan, dan dipungut oleh Profesor Agasa.

Mulai saat itu, hubungan Shinichi sama Shiho jadi lebih dekat. Mereka suka ngobrol tentang APTX 4869, MIB, identitas mereka yang hampir bocor, kasus, bahkan tentang Ran (ada kaitannya dengan identitas yang hampir bocor). Pokoknya mereka deket banget. Bahkan Mitsuhiko, yang suka sama Ai, bisa dibilang cemburu ngeliat kedekatan Conan sama Ai.

Gak cuma tokoh dalam komiknya, pembaca komik pun ada yang berpikir kalau ada hubungan spesial di antara mereka. Bahkan aku termasuk ke dalam mereka-mereka yang berpikir kaya gitu lho.

Ada beberapa kemungkinan. Bisa Conannya suka sama Ai, bisa juga Ainya suka sama Conan, bisa juga dua-duanya saling suka. Tapi yang paling besar kemungkinannya sih yang kedua, Ai suka sama Conan.

Di Conan the Movie 4 : Captured in Her Eyes, si Ai ngomong ke Conan, "Seandainya aku bisa menghapus ingatanku, aku bisa hidup sebagai anak SD, selamanya. Selamanya dalam bentuk itu, bersamamu." Tapi pas Conan nanya untuk memperjelas, Ai bilang dia cuma bercanda.

Tapi itu udah tanda-tanda kalo ada sesuatu pada hubungan antara Ai sama Conan.

Tambah lagi di Conan Live Action, ada adegan di mana Shiho meluk Shinichi tiba-tiba. Entah apa maksudnya, tapi ini merupakan tanda-tanda juga.



Hahaha... Gimana ya kelanjutan dari hubungan mereka? Siapa yang dipilih Shinichi, Conan atau Shiho? Tunggu aja jawabannya, sampe Aoyama Gosho ngasih jawabannya :D

4 comments:

Anonymous said...

Hahai! Bener tuh! Penuh sekali dg misteri. Tapi kayaknya aku bakal lebih seneng kalo Shinichi sama Ai. Tapi menurutku, Aoyama Gosho gak bakal sejahat itu sama Ran yg udh cinta mati ama Shinichi. Huhuhu...

~Nadia~

Evita said...

Wah, rajin amat pake research segala. But anyway, I like your opinion. Gue setujuu. Memang kayaknya Ai itu suka sama Conan / Shinichi, whatever. Dan screenshot yang lo ambil itu bagian kesukaan gue di film itu. Btw, knp lo susah-susah download? Padahal bisa minjem sama Nadia.
Pokoknya lanjutin deh researchnya, gue penasaran sama opini-opini lo yang berikutnya. Moga-moga aja ntar Shinichi sama Ai (Amin). Hahaha.

*Orang yang gak dikenal nyangsang ke blog orang lain yang gak dikenal juga*

Ananti Wungudita said...

Sebenerna gw bgung antara ran ama ai. Klo diliat dr skap mreka bdua, jujur gw jauh lbih kagum ama ai, tp klo dr jalan critanya shinichi emang lbh dket ama ran. Scara ran 1st love na shinchi, n shinichi 1st love na ran.

Anonymous said...

I apologise, but, in my opinion, you are not right. I am assured. I can defend the position.